DISKUSI PUBLIK “MANFAAT EKONOMI DIGITAL KONTRIBUSI GRAB TERHADAP EKONOMI INDONESIA”

Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia Cabang Surabaya Koordinator Jawa Timur bekerjasama dengan Grab, Centre for Strategic and International Studies (CSIS), Tenggara Strategics telah menyelenggarakan Diskusi Publik dengan tema “Manfaat Ekonomi Digital Kontribusi Grab terhadap Ekonomi Indonesia”, pada hari Senin, 4 November 2019 pukul 08.00 – 12.00 WIB di Hotel Santika Premiere Gubeng, Jl. Raya Gubeng No.54, Surabaya.

 

Acara ini dimulai dengan sambutan oleh MC, kemudian dilanjutkan dengan beberapa sambutan, yaitu: (1) sambutan Ibu Tirza Reinata Munusamy, Deputy Head of Public Affairs, Grab Indonesia, (2) sambutan Bapak Yose Rizal Damuri, Kepala Departemen Ekonomi, Center for Strategic and International Studies (CSIS), dan (3) sambutan Kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur, Bapak Fattah Jasin.

Setelah selesai beberapa sambutan, dilanjutkan dengan paparan materi dari 3 orang narasumber, yaitu: (1) Ibu Stella Kusumawardhani, Peneliti Ekonomi Tenggara Strategics, dengan tema: “Benefits of Digital Economy: How Grab contributes to Indonesian Economy”, (2) Bapak Tri Sukma Anreianno, Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Grab Indonesia, dengan tema: “Inovasi dan Investasi Ekonomi Digital di Kota Surabaya dan Jawa Timur”, (3) Bapak Bambang Budiarto, Pengamat Ekonomi ISEI Surabaya, Dosen FBE Universitas Surabaya, dengan tema “Pertumbuhan Ekonomi Regional dan Sumbangsih Ekonomi Digital”.

Acara ini dihadiri oleh sekitar 75 orang peserta, yang berasal dari  berbagai kalangan, yaitu: institusi pemerintah, Pimpinan perusahaan BUMN dan swasta, Perbankan, Para pengusaha, Perguruan tinggi baik negeri maupun swasta, Asosiasi-asosiasi profesi, wartawan dari beberapa media, dan anggota ISEI Cabang Surabaya Koordinator Jawa Timur.  Acara ini berakhir dengan makan siang bersama pada pukul 11.30. Ada beberapa media yang meliput acara ini.