Focus Group Discussion (FGD) Online Via Zoom dengan tema “Assesment Local Value Chain Sektoral Mendukung Pemulihan Ekonomi Jawa Timur”

Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Surabaya Koordinator Jawa Timur bekerjasama dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur telah menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) Online Via Zoom dengan tema  “Assesment Local Value Chain Sektoral Mendukung Pemulihan Ekonomi Jawa Timur”, pada tanggal 10 Desember 2020.

Focus Group Discussion (FGD) ini dimaksudkan untuk mendapatkan masukan dari para ekonom ISEI Jawa Timur terkait dengan strategi pemulihan ekonomi melalui pemetaan sector yang berkontribusi pada perekonomian Jawa Timur di masa pandemic. Kegiatan FGD ini diawali dengan sambutan pembukaan oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur, Bapak Difi Ahmad Johansyah dan Ketua ISEI Cabang Surabaya Koordinator Jawa Timur, Bapak Dr. Eko Purwanto, SE, M.Si.

Ada dua orang pemateri dalam FGD ini yaitu: Bapak Dadang Hardiwan (Kepala BPS Provinsi Jawa Timur) dan Bapak Danny Hermawan (Senior Economist Bank Indonesia Perwakilan Jawa Timur). Sedangkan pembahas dalam FGD ini adalah Bapak Bambang Budiarto (FBE UBAYA) dan Bapak Rahmad Cahyadi (ISEI Cabang Surabaya). FGD ini dipandu oleh moderator: Bapak Ferdian Timur Satyagraha (Direktur Keuangan  Bank Jatim).

Acara FGD ini dihadiri oleh 19 orang peserta, dari berbagai institusi, yaitu: perguruan tinggi (M. Khoerul Mubin, SE., M.Sc. dari FEB UNAIR; Nugroho S.B.  dari UB; Mohammad Wahed dari UPN Jatim; Prayudi Setiawan Prabowo dari FE UNESA; Ris Yuwono dari FEB UTM, dan FEB UNEJ), Bank Indonesia dan ISEI Cabang Surabaya. Acara FGD ini diakhiri dengan sambutan penutupan oleh Bapak Soni Harsono (Sekretaris ISEI Cabang Surabaya).