Webinar Series Road to EJAVEC 2021 dengan Tema “Peran Agro Industry dan Belanja Pemerintah dalam Akselerasi Pemulihan Ekonomi dan Sosial Jawa Timur Pasca Pandemi Covid-19”

 

 

Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Surabaya Koordinator Jawa Timur bekerjasama dengan Kantor Perwakilan  Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur telah menyelenggarakan Webinar Series Road to EJAVEC 2021 dengan Tema “Peran Agro Industry dan Belanja Pemerintah dalam Akselerasi Pemulihan Ekonomi dan Sosial Jawa Timur Pasca Pandemi Covid-19”, pada tanggal 18 dan 25 Juni 2021. Webinar series ini dilaksanakan sebanyak dua kali yaitu seri 1 dan seri 2. 

 

Webinar Seri 1 dilaksanakan pada tanggal 18 Juni 2021 dengan menampilkan dua orang pembicara yaitu: 1. Prof. Dr. Ir. Bustanul Arifin, M. Sc. (Ketua Umum PERHEPI / Pengurus Pusat ISEI), 2. Ipang Wahid (Agropreneur), dan 3. Prof.Dr. Teguh Sudarto (Guru Besar UPN “Veteran” Jawa Timur). Sedangkan yang bertindak moderator adalah Drs.Ec. Bambang Budiarto, M.Si (Pengurus ISEI Cabang Surabaya). 

Webinar Seri 2 dilaksanakan pada tanggal 25 Juni 2021 dengan menampilkan dua orang pembicara yaitu: 1. Dr. Hendri Saparini (Pengurus Pusat ISEI), 2. Amirullah Setya Hardi, S.E., Cand.Oecon., Ph.D. (FEB UGM), dan 3. Eri Cahyadi, S.T., M.T. (Walikota Surabaya). Sedangkan yang bertindak moderator adalah Dr. Ir. Jumadi, MMT (Pengurus ISEI Cabang Surabaya).

 

Penyelenggaraan webinar series ini juga didukung oleh 15 perguruan tinggi (PTN dan PTS) yang ada di Jawa Timur, yaitu: (1) Universitas Negeri Surabaya, (2) Universitas Islam Kadiri, (3) Universitas Muhammadiyah Surabaya, (4) Universitas Airlangga, (5) Universitas Brawijaya, (6) Universitas Jember, (7) Universitas Trunojoyo, (8) UPN Veteran Jawa Timur, (9) STIE Perbanas Surabaya, (10) Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, (11) Universitas Ciputra, (12) Universitas Dinamika Surabaya, (13) Universitas Surabaya, (14) Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, dan (15) STIESIA Surabaya. Selain itu, webinar series ini juga didukung oleh ISEI Cabang yang ada di Jawa Timur, yaitu: ISEI Cabang Malang, Cabang Jember, Cabang Banyuwangi dan Cabang Madura. 

 

Webinar Series ini dihadiri sebanyak 899 orang peserta, dengan rincian: Webinar seri 1 sebanyak 415 orang, dan Webinar Seri 2 sebanyak 484 orang. Peserta yang hadir dalam webinar tersebut meliputi: praktisi (pelaku bisnis), pimpinan dan karyawan perusahaan baik BUMN maupun swasta, dosen dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi, institusi pemerintah, Pengurus dan Anggota ISEI, serta Pengurus dan Anggota Forum Dosen Ekonomi Surabaya.