Office :
Jl. M.H. Thamrin 12 Surabaya 60264
Telp. (031) 5684955, 5683021
Fax. (031) 5684955, 5676475

Laporan Kegiatan

KEIKUTSERTAAN ISEI CABANG SURABAYA KOORDINATOR JAWA TIMUR PADA KONGRES ISEI XVIII TAHUN 2012 DI YOGYAKARTA

Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia telah menyelenggarakan Kongres ISEI XVIII pada tanggal 2 – 4 Oktober 2012 di The Rich Jogja Hotel, Jl. Magelang Km 6 No. 18 Patran Yogyakarta, dengan tema Satu Dasawarsa Implementasi Otonomi Daerah.

Kongres ISEI adalah merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Pengurus Pusat ISEI tiga tahun sekali dalam skala nasional yang memiliki dua agenda besar yaitu : (1) Rapat Pleno (Rapat Pengurus Pusat ISEI dan Cabang se Indonesia), dan (2) Seminar Nasional. Rapat Pleno dilaksanakan  pada hari Rabu, 3 Oktober 2012 jam 19.30 - 22.00 WIB. Salah satu agenda penting dalam rapat pleno adalah pemilihan Ketua Umum PP-ISEI, dimana Dr. Darmin Nasution (Gubernur BI) terpilih kembali menjadi Ketua Umum PP-ISEI Periode 2012-2015.

Sedangkan Seminar Nasional dalam rangka Kongres ISEI XVIII dilaksanakan pada hari Rabu - Kamis, 3 - 4 Oktober 2012 mengambil tema ”Satu Dasawarsa Implementasi Otonomi Daerah”. Kongres ISEI tersebut dibuka oleh Sambutan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta,  Sri Sultan Hamengkubowono X.

Pada Kongres ISEI XVIII tersebut, ISEI Cabang Surabaya Koordinator Jawa Timur mengirimkan delegasi peserta sebanyak 45 orang. Delegasi ISEI Cabang Surabaya berangkat dari Surabaya ke Yogyakarta pada hari Selasa, 2 Oktober 2012, pukul 07.00  dengan menggunakan Kereta Api Sancaka dan kembali ke Surabaya hari Kamis, 4 Oktober 2012 pukul 16.00 dengan kereta api Sancaka. Selama di Yogyakarta, rombongan ISEI Cabang Surabaya menginap di The Rich Jogja Hotel Jl. Magelang Km 6 No. 18 Patran Yogyakarta.

Selain mengikuti seminar nasional pada Kongres ISEI XVIII tersebut, ISEI Cabang Surabaya juga membuka Stand Pameran “Paviliun Jawa Timur”, yang menampilkan Buku “Panduan Pemberdayaan Usaha Mikro dan Kecil” yang diterbitkan oleh ISEI Cabang Surabaya.

Selain itu, ISEI Cabang Surabaya Koordinator Jawa Timur juga didukung oleh beberapa perusahaan dan perguruan tinggi, yaitu: (1) Bank Jatim, (2) Bank BPR Jatim, (3) PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero), (4) PT. ISEI Business Research and Development Center, (5) Fakultas Bisnis UNIKA Widya Mandala Surabaya, (6) STIE Perbanas Surabaya, (7) STIESIA Surabaya, dan    (8) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga.

PT. ISEI Business Research and Development Center menampilkan brosur company profile dan Buku Integrasi, Sinergi dan Terobosan Pembangunan Daerah” yang diterbitkan oleh PT. ISEI Business Research and Development Center. Bank Jatim menampilkan brosur-brosur dan banner perusahaan. Bank BPR Jatim dan PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) memamerkan brosur-brosur yang dimiliki oleh perusahaan tersebut. Sedangkan perguruan tinggi mempromosikan program pendidikan yang mereka tawarkan dan jurnal yang diterbitkan oleh perguruan tinggi tersebut.